Friday, 27 December 2013

SNMPTN



Kenapa Saya harus mendapatkan formulir SNMPTN gratis?

Jiwa yang tangguh adalah mereka yang rela ambil resiko terhadap kemenangan yang hakiki. Saya menelan ganjaran yang sempurna,kesempatan menggaet ke-gratisan SNMPTN tahun ini. Motivasi yang menggunung telah penuh digaungkan selama dua tahun terakhir. Sederetan amunisi sedia diletupkan,melawan segala aral yang membentang ditengah himpitan finansial. Go kuliah dengan bantuan dana dari semua pihak.
Segudang cambukan di semua lini, cukuplah memberi darah pucat. Menatapi kehampaan dalam menggapai mimpi yang nyata, seakan menulangbelulangkan tubuh ini. Guliran detik yang yang dengan gemulai berjalan jauh,menelatari saya dikehilangan arah. Dan jika hanya tetap di tempurung lama, tetap digulitanya dunia pengetahuan. Sungguh, malangnya saya disaat ada sebuah institusi yang peduli orang jelata untuk menggenggam mimpi dengan pendidikan, disaat itu juga saya mengabaikan kebaikan itu. Akankah jalan awal menuju kampus ini tergagalkan, bila telah di sediakan mangkuk kesukesan. Dan apa salah bila formulir SNMPTN gratis ini,saya jadikan tapak tilas menuju kampus. Walau bagi orang berpunya tiada mengapa akan biaya ini,sementara saya harus membantai tulang demi sehelai kertas itu. Tapi itulah letak perbedaan saya dengan yang lain, berani mengejar ke-gratisan formulir SNMPTN ini dengan modal nekat, usaha dan terhantur doa.
Bukan dari semua prestasi yang saya miliki, kemauan keras merubah hidup lebih bagus merupakan bagian dari kesungguhan saya menuju wajah kampus tahun ini. Ditanya segala bentuk pengalaman, secuil organisasi pernah dilakoni. Mulai pencak silat,forum lingkar pena dan sekarang sedang merintis sebuah lembaga Gio English Centre yang mengembangkan dunia pendidikan. Semua itu saya jalani demi cinta saya akan pendidikan.Di lubuk hati yang paling karam saya komitmenkan bila formulir ini diraih takkan saya sia-siakan. Demi harapan yang terus mengalir dikehendak ini.
Setiap kompetisi niscaya ada persaingan, Bukan hanya saya yang harap kemenangan.Di seantro nusantara,jauh-jauh hari telah dibooking oleh setiap orang yang mau maju dengan modal tipis. Kiat segala bidang terus dijejaki,menuangkan aspirasi positif di pertarungan formulir SNMPTN gratis ini.memproses yang hina-dina untuk membentuk yang bermanfaat. Bagi saya,kepahitan persaingan ini adalah ilmu yang mendidik ‘tuk lebih tinggi.
Teriring semua perjalanan diperebutan tiket SNMPTN yang Cuma-Cuma ini. Adalah demi meluruskan niat yang shahih menuju bangku kuliah bersatu dengan cita-cita  membangkitkan semangat hidup. Seakan ada suatu spirit tersendiri yag terurai dari kecakapan otak saya. Dari pertemuan Beastudi Etos hingga ikut essay ini terlahir niat yang begitu besar akan pendidikan. Mengerti akan indahnya dunia bersama ilmu,memahami betapa hidup selalu mengajar kearah yang sempurna. Di sini, jelaslah bagi saya bahwa tiket SNMPTN itu adalah jalan semangat mengejar mimpi di tengah terjangan kekurangan biaya.
Sesakan ekonomi pun bertahta buat saya ikut bagian di kejuaraan formulir SNMPTN gratis ini. Cucuran airmata mungkin tak terhitung berapa sudah tertumpa dalam mengarungi dunia pendidikan. Himpitan ini terus membuat asma dikeseharian keluarga saya. Itu pecutan yang membuat saya lebih maju dan mandiri di asa hidup yang lebih baik.
Tawwakal adalah keharusan dibait kesuksesan. Tetap berjalan tegap meski duri kegagalan menghantam. Melintasi garis-garis kesulitan di jalan kehidupan, menertawakan kelukaan, mempertahankan kejayaan di atas kemiskinan. Siap meningkatkan kehebatan di segala kekurangan disertai ridho illahi utuk menegarkan saya di setiap kondisi apapun. Mengenai kepupusan tiket gratis ini telah saya doakan,semoga selalu timbul yang lebih baik. Akhir dari segala perhukuman kesuksesan, biarkan tuhan memberi jodoh bantuan yang lain dan meneteramkan jiwa ini. Dan Tetaplah seperti Aku tangguh disetiap saat setiap waktu sepanjang hidup ini.

No comments: