Wednesday, 22 January 2014

Beasiswa Beastudi Etos

Menggapai Mimpi dengan Kuliah dan Beasiswa Beastudi Etos
oleh
Yogi Yanto
(Etoser Malang 2012)

http://www.beastudiindonesia.net/images/TahapandanPersyaratanSeleksi-rev.jpg
Beastudi Etos memiliki visi: Terdepan dalam membentuk SDM berkarakter untuk Indonesia unggul dan berdaya. Beastudi Etos ingin melahirkan generasi-generasi excellent bagi bangsa ini. Beastudi Etos berusaha menghadirkan pejuang-pejuang baru yang gigih memperjuangkan masa depan bangsa ini, dengan keunggulan dan kemandirian yang mereka miliki. Untuk menghasilkan generasi yang hebat ini, Beastudi Etos memiliki misi:
  1. Menerapkan manajemen mutu dalam pengelolaan program beastudi etos
  2. Mengembangkan dan menerapkan kurikulum beastudi etos yang berbasis karakter dan potensi individu
  3. Mengoptimalkan peran pemberdayaan sebagai ruang tumbuh SDM berkarakter
  4. Menyinergikan program dengan kearifan lokal
  5. Membangun dan mengoptimalkan jaringan beastudi Etos
Beastudi Etos saat ini tersebar di 13 wilayah dan 15 PTN dengan penerima manfaat sebanyak 399 orang dan 612 alumni. Adapun 13 wilayah persebaran program beastudi Etos adalah Aceh, Medan, Padang, Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Samarinda, Makassar dan Ambon. Dengan PTN sebagai berikut : Universitas Syahkuala, Universitas Sumatera Utara, Universitas Andalas, Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjajaran, Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Brawijaya, Universitas Mulawarman, Universitas Hasanudin dan Universitas Pattimura.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan cek di http://www.beastudiindonesia.net/id/beastudi-etos-58/351-seleksi-beastudi-etos-2014
atau http://etosmalang.ub.ac.id/pendaftaran/

No comments: